Hit Enter to search or Esc key to close
7 Pulau camping terbaik di Kepulauan seribu

7 Pulau Untuk Camping Terbaik di Kepulauan Seribu

7 Pulau Untuk Camping Terbaik di Kepulauan Seribu

7 Pulau camping terbaik di Kepulauan seribu
No ratings yet.

7 Pulau Untuk Camping Terbaik di Kepulauan Seribu

7 Pulau untuk Camping terbaik di Kepulauan Seribu. Camping tak selalu identik dengan pegunungan. Di Pulau pun kita bisa menikmati camping, tentunya dengan suasana yang berbeda. Nah buat yang teman liburan yang tinggal di Jakarta dan ingin menikmati suasana camping di Pulau. Berikut mimin kasih rekomendasi beberapa pulau yang asik buat berkemah santai di Pulau Seribu.

Kepulauan Seribu lokasinya di lepas pantai Jakarta. Untuk kesana kita bisa menyebrang dari dermaga Kali Adem, Marina Ancol. Atau dari dermaga Kamal Muara untuk yang mau ke Pulau Kelor. 

Nah sekarang langsung aja mimin kasih beberapa pulau yang asik buat lokasi camping.

Camping Pulau Kelor

Pulau Kelor merupakan pulau kecil di Kepulauan Seribu, dinamakan Pulau Kelor karena pulau ini sangat kecil sehingga diidentikan dengan daun kelor. Untuk mencapai pulau ini kita bisa menyewa Kapal nelayan di Dermaga Kamal Muara, berikut nya untuk mencapai pulau ini butuh waktu sekitar 40-50 menit.

Meskipun kecil tetapi pulau Kelor cukup terawat dan bersih, disini ada penjaga yang selalu membersihkan pulau ini setiap hari, camping di Pulau Kelor terasa seperti punya pulau pribadi, karena pulaunya yang kecil dan sepi, pantai nya sendiri memiliki pasir putih yang lembut, dengan ombak yang tenang. Untuk ketersediaan listik nggak usah takut, listrik disini sudah tersedia walaupun cuma malam hari. Teman bisa numpang ngecas di pos jaga atau di saung lesehan sekitar pualu.

camping Pulau kelor

Camping Pulau Pari

Pulau Pari punya spot camping yang sangat menarik yaitu di pantai pasir perawan, spot ini bersebelahan dengan lapangan yang cukup luas, dan telah tersedia cukup fasilitas disini, seperti toilet, kamar mandi, dan ada warung makan yang tidak begitu jauh dari spot area camping.

Disini kita bisa mendirikan tenda dibawah pohon-pohon rindang yang berjejer disekitar pinggir pantai. Selain itu kita bisa dantungin hammock pada dahan-dahan pohon.

Camping Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun dapat ditempuh dengan perjalanan sekitar 3 jam dari dermaga di Muara Angke menuju Pulau Pramuka, kemudian naik kapal kecil lagi yang disewa untuk menuju Pulau Semak Daun. Pulau Semak Daun ini merupakan pulau kecil tak berpenduduk. Cuma ada pantai dan hutan penuh dedaunan, nuansa alam yang alami sangat terasa ditempat ini.

Pulau ini merupakan tempat favorit traveller untuk camping dikarenakan suasananya tadi yang masih alami. ditambah lagi Pulau Semak Daun memiliki pemandangan matahari terbenam yang paling indah dan romantis di gugusan Kepulauan Seribu. Garis pantai nya yang panjang dan dangkal sehingga orang bisa jalan ke tengah laut untuk menikmati indahnya matahari terbenam

Camping Pulau Papa Theo

Pulau Papa Theo masih sangat asri dengan hamparan pasir putih yang terhampar luas dan pemandangan laut yang menyejukkan mata. 

Untuk menuju pulau ini kita bisa berangkat dari Pelabuhan Kali Adem atau Marina Ancol, perjalanan membutuhkan waktu sekitar 3,5 jam jika berangkat dari Kali Adem. lalu setelah sampai di Pulau Harapan kita akan naik perahu kecil yang bisa disewa disana dengan lama perjalanan sekitar 1 jam. Selama perjalanan menuju Pulau Papa Theo, kita akan melewati Pulau Perak dan pulau–pulau kecil lainnya.

Pulau Papa Theo memiliki dermaga yang panjang tempat parkir perahu untuk singgah. Disisni kita bisa mengunjungi ke pulau-pulau kecil yang tidak jauh dari Pulau Papa Theo untuk snorkeling, seperti Pulau Perak.

7 Pulau Untuk Camping Terbaik di Kepulauan Seribu

Camping Pulau Payung

Untuk camping di Pulau Payung, kita harus menuju Pulau Tidung lebih dulu karena jarak pulau ini lebih dekat ke Pulau Tidung. Lalu kita lanjutkan dengan perahu kecil sekitar 30 menit perjalanan, pulau payung telah berpenghuni dan warganya pun cukup ramah kepada wisatawan.

Selain main di pantai, kita juga bisa bakar ikan disini yang dibeli dari warga sekitar, oh ya jangan lupa bawa panggangannya ya, dan waktu yang pas untuk bakar ikan adalah malam hari, sambil santai bersama.

Camping Pulau Bulat

Untuk menuju pulau Bulat kita bisa berangkat dari Dermaga Kali Adem atau Marina Ancol menuju Pulau Harapan, lalu sampai dipulau Harapan kita bisa menyewa perahu nelayan untuk menuju Pulau Bulat dengan lama perjalanan sekitar 15 menit. 

Sebelum berangkat ke Pulau Bulat pastikan kita sudah mempersiapkan semua peralatan dan konsumsi. Karena di Pulau ini nggak ada yang jualan, pastikan teman-teman bawa air galon yang cukup. Untuk camping disini harus izin dulu dengan penjaganya. Disini ada sumur air payau yg hanya bisa di pakai untuk mandi doank

Suasana di pulau inisangat tenang. luas Pulau ini tidak terlalu besar,  hanya 1,28 ha. Menurut informasi, Pulau Bulat dimiliki oleh keluarga Cendana. Namun terbuka untuk didatangi wisatawan.

Camping Pulau Sepa

Untuk menuju pulau Sepa kita harus ke Pulau Harapan terlebih dahulu dan berikutnya naik perahu kecil menuju Pulau Sepa.

Pulau Sepa punya spot camping yang sangat bagus. Disini kita bisa membangun tenda di pinggir pantai karena bentuk pantai yang landai, sehingga akan memudahkan kita untuk membangun tenda di bawah pohon-pohon rindang. dengan pemandangan laut lepas ketika membuka tenda akan sangat memanjakan mata. Oh ya buat yang suka snorkling, terumbu karang disekitar pulau ini sangat cantik.

Nah itulah 7 Pulau Untuk Camping Terbaik di Kepulauan Seribu

Please rate this

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

en_USEnglish
id_IDIndonesian en_USEnglish